Daerah

Danrem Lilawangsa, Mamfaatkan Lahan Tidur Menjadi Lahan Produktif

Senin, 29 Januari 2024

Aradionews Aceh Utara – Untuk mendukung Ketahanan Pangan Nasional secara terintegrasi yang merupakan  bagian dari program strategis nasional khususnya di provisi Aceh. Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan bersama para prajurit TNI jajarannya meninjau lahan jagung di Desa Tambon Tunong, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Minggu (28/1/24).

Danrem mengatakan jajaran Korem 011/LW dibawah Kodam IM sangat mendukung upaya pemerintah dalam memperkuat system ketahanan pangan, dengan mempercepat pengembangan jagung menuju swasembada berkelanjutan.

Serta menggerakan Kodim dan jajaran agar masing-masing Koramil memanfaatkan lahan yang ada, serta mengencarkan pengembangkan tanaman jagung bersama warga dan para kelompok tani.ujar Danrem.

Danrem mengharapkan untuk memfaatkan  lahan tidur agar menjadi lahan produktif yang dikerjakan oleh Babinsa TNI bersama petani, walaupun ada kendala seperti tahun ini terdampak banjir dan berdampak hama ulat, namun hal ini bisa diatasi,

Dirinya mengharapkan, dengan program dari Kodam Iskandar Muda, ini dengan tujuan bisa melimpah jagung, dan sebagai lumbung jagung nasional, guna menjamin kesejahteraan rakyat Indonesia, termasuk meningkatkan perekonomian masyarakat di Provinsi Aceh.

Acara tersebut dihadiri Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan didampingi Dandim 0103/Aut Letkol Kav Makhyar, Danramil beserta rombongan meninjau lokasi program kebun jagung Tahap II binaan Koramil 03/Dwt Kodim 0103/Aut seluas 2 hektar, di Desa Tambon Tunong, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara.(aradio)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *