Daerah

Ratusan Rumah Warga Lhokseumawe, Kantor DPP PWA Terendam Banjir

Aradionews Lhokseumawe – Hujan deras yang mengguyur Kota Lhokseumawe dari semalam sampai sore hari membuat empat kecamatan di wilayah Kota Lhokseumawe terendam banjir.

Pusat Kota Lhokseumawe, di Kecamatan Banda Sakti, sepertinya terparah direndam banjir, akibat hujan deras terus mengguyur wilayah bekas petro dollar itu. Sejumlah ruas jalan utama di Lhokseumawe, ikut terendam diantaranya jalan Perdagangan, Suka Ramai, Darussalam, Samudera, Antara, jalan Tgk Chik Ditiro, Simpang Kuta Blang, Simpang Kantor Pos, Gudang Baru dan sejumlah jalan lainnya.ujar Hamzah salah seorang warga tumpok dalam kepada Aradionews Minggu (24/12/23).

Menurutnya banyak rumah warga di tumpok dalam dan juga perkantoran di Lhokseumawe tak luput dari genangan banjir, dengan ketinggian air pemukiman warga mendekati 1 meter dilokasi-lokasi tertentu. Dan ini merupakan banjir terparah untuk Kota Lhokseumawe dari yang sebelumnya.

Sementara itu dari pantauan Aradionews Kantor Pusat Persatuan Wartawan Aceh (PWA) yang berada di Jalan Samudera Kampung Jawa Lama, Kecamatan Banda Sakti, juga terendam banjir, begitu juga Kantor LPD Aceh yang berada bersebelahan dengan kantor PWA tak luput juga terendam.

“Kalau di halaman kantor airnya sudah setinggi jalan sekitar 60 centimeter, sedangkan di dalam ruangan air tergenang antara 5 hingga 10 centimeter. Jadi selama 7 tahun kami menempati kantor PWA di Kampung Jawa Lhokseumawe, baru tahun ini air masuk kedalam ruangan, artinya ini banjir terparah di Lhokseumawe,” ucap Ketua Harian PWA Armiadi kepada Aradionews, Ahad (24/12).

Ia mengatakan, kantor PWA dan LPD Aceh berada daratan rendah, karena lebih tinggi jalan daripada bangunan gedung bekas Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Aceh Utara yang ditempati PWA selama ini.

“Tadi kami sudah memantau kondisi banjir kantor PWA, dan memindahkannya barang-barang yang berada diatas lantai ke tempat lebih tinggi, dari genangan banjir,”ujarnya.

Disebutkan, hingga saat ini banjir masih menggenangi kantor pusat Persatuan Wartawan Aceh (PWA). Ia berharap, air cepat surut dan malam ini tidak hujan lagi. (aradio/asp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *