Daerah

Bobol Dinding Kamar, 16 Rohingya Kabur

Aradionews – Sebanyak 16 pengungsi etnis Rohingya kabur dari camp penampungan sementara di eks kantor Imigrasi Lhokseumawe yang totalnya 492 jiwa dari jumlah sebelumnya sebanyak 514 jiwa.

Mereka ditampung di kantor bekas Imigrasi setelah dilakukan penolakan oleh warga lokal Kabupaten Bireuen, total 256 jiwa.
Dan disusul pengungsi dari Aceh Timur sebanyak 36 jiwa.Dan terakhir dari Kota Sabang 222 orang.

Hingga saat ini petugas keamanan sedang melakukan penyelidikan untuk mencari keberadaan 16 pengungsi yang kabur. Sementara 7 pengungsi yang kabur pada bulan lalu hingga saat ini tidak diketahui keberadaan mereka.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto dikonfirmasi Rabu (6/12/2023) membenarkan kaburnya 16 pengungsi dari camp penampungan sementara eks kantor Imigrasi. Diduga mereka tinggalkan camp dengan cara membobol dinding (triplek) pembatas kamar lalu keluar diam-diam saat subuh.

Lalu mereka loncat dari pagar belakang bangunan itu kabur melalui jalur sawah warga. Petugas baru mengetahui mereka hilang saat membagikan sarapan pagi. Mereka yang kabur 11 laki-laki dan lima perempuan.ujar Kapolres Lhokseumawe AKBP Hengki Ismanto.(aradio)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *