Daerah

Letkol Kav Makhyar, Tanamkan Jiwa Patriotisme Kepada Prajurit Kodim 0103/Aceh Utara

Aradionews Aceh Utara – Dalam memupuk jiwa perjuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Seluruh prajurit dan PNS Kodim 0103/Aceh Utara mengikuti upacara pengibaran bendera rutin hari Senin yang dilaksanakan di lapangan Sudirman Korem 011/Lilawangsa, jalan Iskandar Muda, Gampong Jawa Lama, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Senin (6/5/24).

Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar S.T.M.M.,M.H.I. kepada prajurit mengatakan acara tersebut bukan hanya sekedar rutinitas yang biasa dilakukan, akan tetapi harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia, apalagi sebagai seorang prajurit TNI.

Selain itu, pelaksanaan upacara juga untuk menumbuhkan jiwa patriotisme kepada seluruh peserta upacara, guna menghormati Sang Saka Merah Putih, serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi seluruh prajurit Kodim 0103/Aceh Utara dalam mengamalkan tiga Santi Aji, yaitu Sapta Marga, Delapan Wajib TNI, dan Sumpah Prajurit.Tutupnya.(aradio)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *