Daerah

Kodim 0103/Aceh Utara, Gelar Latihan Perorangan Dasar Teritorial.

Aradionews Aceh Utara – Latihan dasar perorangan prajurit teritorial merupakan latihan yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan perorangan prajurit. Ini di lakukan agar mampu melaksanakan tugas-tugas sesuai dengan fungsi serta perannya.

Hal tersebut di sampaikan Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Mahkyar S.T., M.M., M.H.I melalui Pasiops Kodim 0103/Aceh Utara Kapten Inf Zulkhaizir. Dalam rangka peningkatkan kesiapan dan mengasah kemampuan Prajurit TNI AD, khususnya Personel Kodim 0103/Aceh Utara, Senin (15/1/24).

Latihan Perorangan Dasar Teritorial (Latorsarter) Tahun Anggaran 2024, yang dipusatkan di Makodim 0103/Aceh Utara bertujuan meningkatkan kecakapan prajurit dalam menguasai materi militer umum materi teritorial serta disesuaikan dengan standarisasi kemampuan Prajurit yang sudah diatur oleh satuan atas. Sehingga nantinya bisa juga meningkatkan kemampuan para Babinsa Kodim 0103/Aceh Utara yang sedang bertugas.

Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Mahkyar S.T., M.M., M.H.I melalui Pasiops Kodim 0103/Aceh Utara Kapten Inf Zulkhaizir menambahkan kepada peserta agar latihan ini di lakukan dengan sungguh sungguh sehingga bisa di terapkan dengan baik nantinya.

“Gunakan waktu yang baik ini, jika seluruh peserta latihan mengikuti kegiatan ini dengan serius dan sungguh-sungguh pasti semua materi bisa diterima dengan baik guna meningkatkan, memelihara kemampuan teritorial”, terang Pasiops.

Kegiatan Latorsar Teritorial ini dilaksanakan selama Lima hari, dimulai tanggal 15 hingga 19 Januari 2024. Latihan kali ini difokuskan pada peningkatan kemampuan dasar Prajurit yang meliputi pengetahuan dan keterampilan dasar seperti Tikpursar, Sanjak, Pionir, Ilmu Medan, Pengetahuan Senjata Ringan, Administrasi Umum AD, Ilmu Teritorial, Ilmu Pembekalan Angkutan, Longmalap, dan pengetahuan Hukum.

Dan kepada seluruh Prajurit Kodim 0103/Aceh Utara untuk melaksanakan kegiatan dengan semangat dan penuh dedikasi termasuk pada latihan kali ini sebagai suatu kebutuhan yang harus dilaksanakan bagi setiap Prajurit.

Latorsar yang kita laksanakan ini bukan hanya sekedar menjalankan atau mengisi program kerja saja, akan tetapi untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan pada tiap Prajurit di Satuan Teritorial”. tutupnya.(aradio)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *