Daerah

Imigrasi Lhokseumawe Buka Layanan Paspor Simpatik 2024

Aradionews Lhokseumawe
Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Imigrasi (HBI) yang Ke-74, yang mengusung Tema “Imigrasi Melayani”. Kantor Imigrasi Kelas II Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Lhokseumawe membuka layanan program Paspor Simpatik tahun 2024. Senin (8/1/24).

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Lhokseumawe, Usman melalui Kepala Seksi Teknologi Informasi Keimigrasian (Tikim) Izhar Rizky
Mengatakan program Paspor Simpatik tahun 2024 ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan paspor.

“Pelayanan paspor Simpatik itu dimulai pada hari Sabtu yakni tanggal 6, 13 dan 20 Januari 2024. Untuk setiap hari Sabtu itu kita melayani 30 pemohon paspor,”

Ia mengatakan, dengan layanan program paspor Simpatik ini sangat membantu masyarakat untuk proses pembuatan atau penggantian paspor pada akhir pekan. “Masyarakat kita di Lhokseumawe, Aceh Utara dan Bireuen bisa langsung memanfaatkan waktu libur itu sehingga tidak terganggu dengan kesibukan pada hari kerja,”katanya.

Disebutkan, untuk waktu pelayanan pada hari Sabtu yakni dari pukul 08.00-11.00 WIB di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Lhokseumawe. Khususnya, untuk melayani permohonan paspor baru, permohonan habis berlaku/halaman penuh.

Sedangkan, untuk paspor hilang, paspor rusak dan perubahan data-data tidak diterima pada layanan paspor Simpatik. (aradio)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *