Daerah

Dandim 0103 Aceh Utara, Prajurit Harus Pahami Peran dan Tugasnya

Aradionews Aceh Utara – Membantu, melindungi dan mengayomi masyarakat adalah hal mutlak yang harus di patuhi oleh seluruh prajurit TNI, karena TNI adalah berasal dari masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Letkol Kav Makhyar pada saat memberi pengarahan kepada prajurit sembari menyerahkan Bingkisan Lebaran secara simbolis di Makodim 0103/Aceh Utara, Gampong Jawa Lama, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Kamis (5/4/24).

Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar S.T.,M.M.,M.H.I., meminta kepada prajuritnya agar memahami peran dan fungsi tugasnya untuk meningkatkan peran Aparat Kewilayahan (Apkowil) dengan selalu hadir dan membantu masyarakat di wilayah teritorial binaannya.

Pada kesempatan itu juga, Letkol Makhyar berpesan kepada seluruh prajurit untuk menjaga faktor keamanan dalam menjalankan aktifitas tugas masing-masing.

“Untuk para prajurit agar berhati hati, jaga faktor keamanan dalam menjalankan aktifitas tugas dilapangan, pahami lagi tugas dan peran Satkowil dengan membantu kesulitan masyarakat yang bersifat memberikan motivasi dan dorongan, menimbulkan berbagai macam inovasi dan kreasi dalam pelaksanaan Binter di lapangan,” ujar Dandim.

“Jauhkan diri kalian dari segala macam bentuk pelanggaran yang akan merusak diri, keluarga dan satuan,”pesannya.

“Terakhir, saya tekankan ulang kepada seluruh anggota agar melaksanakan tugas sebaik mungkin, tingkatkan silaturrahmi, solidaritas, dan kerja sama antar anggota, serta hindari segala bentuk pelanggaran sekecil apa pun,” tegas Letkol Makhyar.

“Selamat bertugas dan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1445 H/2024 M,” tutup Dandim.(aradio)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *