Daerah

HIMAMERA Gelar Zikir dan Doa bersama untuk Palestina

Aradionews – Himpunan Mahasiswa Meurah Mulia (Himamera), Aceh Utara, menggelar zikir dan doa bersama untuk Palestina yang diikuti ratusan warga, di Keude Jungka Gajah, Kecamatan Meurah Mulia, Kamis, 30 November 2023, malam.

Turut hadir Camat Meurah Mulia, Andre Prayuda, unsur Polsek, Koramil 07/Meurah Mulia, sejumlah pimpinan dayah, tokoh masyarakat, mahasiswa, serta warga setempat.

Sebelum zikir, panitia terlebih dahulu memutarkan video melalui layar proyektor yang menampilkan tentang peristiwa kekejaman zionis Israel terhadap rakyat Palestina.

Setelah zikir dan doa bersama dilanjutkan ceramah singkat disampaikan Tgk. Nasruddin Abdullah (Abi Nas), Pimpinan Dayah Riyadhatul Qulub Punteut, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe.

Kegiatan itu diinisiasi Ketua Himamera, TM. Zainuddin, S.H., bersama mahasiswa lainnya.

Ketua Panitia Pelaksana, Muhammad Khatami, dalam keterangannya, Jumat, 1 Desember 2023, mengatakan ini merupakan aksi solidaritas sebagai bentuk kepedulian masyarakat Meurah Mulia terhadap Palestina. Dengan adanya kegiatan ini pihaknya merasa senang melihat para jemaah yang hadir dalam rangka doa bersama untuk Palestina.

Khatami menyebut kepedulian masyarakat Meurah Mulia dan sekitarnya sangat terlihat akan keadaan Palestina yang sedang memanas hingga saat ini.

“Kita ingin kondisi terhadap saudara kita muslim yang berada di Palestina bisa melewati cobaan ini. Kami juga berharap negara Palestina bisa terbebas akan kebiadaban zionis Israel. Tentunya harapan kita masyarakat Aceh pada umumnya menginginkan negara Palestina bisa merdeka dengan secepatnya. Semoga doa bersama dari para jemaah yang hadir ini dikabulkan Allah SWT,” ujar Khatami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *