Daerah

BPJS Ketenagakerjaan Menyerahkan Klaim Santunan Meninggal Dunia Rp 42 juta

Sabtu, 3 Februari 2024

Aradionews Lhokseumawe – Kepala BPJS Ketenagakerjaan Lhokseumawe Sulaiman Nasution bersama dengan tim datang ke PPI Blang Me, Kecamatan Samudera, Aceh Utara untuk menyerahkan klaim santunan meninggal dunia kepada istri almarhum Ibrahim. Sebesar Rp 42 juta sabtu (3/2/24).

Ibrahim salah seorang nelayan Aceh Utara yang baru satu bulan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, yang ikut dua program yaitu Program Jaminan Kesehatan dan Kematian selama setahun penuh.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Lhokseumawe Sulaiman Nasution mengatakan santunan itu sedikit banyaknya telah mengurangi rasa sedih keluarga Ibrahim dan tentunya uang Rp.42 juta dapat digunakan untuk membuka usaha baru setelah kepergian suaminya untuk menafkahi anak-anak yang ditinggalkan almarhum.

Mengingat program ini sangat membantu para nelayan miskin, Sulaiman juga mengajak untuk para nelayan untuk mendaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Kita sama sekali tidak pernah berharap terjadi musibah, tetapi musibah itu bisa datang kapan saja dan bisa dalam bentuk apa saja. Bisa dalam bentuk kesehatan dan juga kematian. Paling tidak, ketika musibah itu datang, para nelayan bisa tertolong dengan mendapatkan santunan dari BPJS Ketenagakerjaan,” ujarnya.

Hadir dalam acara penyerah santunan tersebut yaitu Penjabat Sekda Aceh Utara, Dayan Albar dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh Utara, Saifuddin.(aradio)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *