Daerah

BNNK Lhokseumawe, Gelar Turnamen Futsal Untuk Santri

Sabtu, 3 Februari 2024

Aradionews Lhokseumawe – Untuk memperkuat perlindungan terhadap santri dari ancaman narkoba.
Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Lhokseumawe menggelar turnamen futsal bagi para santri yang ada di empat kecamatan sekota Lhokseumawe di lapangan futsal Uteunkot. Sabtu, 3 Februari 2024.

Acara yang dibuka oleh Pj Wali Kota Lhokseumawe, A Hanan, menjadi sorotan karena pesan anti-narkoba yang kuat dan semangat pencegahan yang dilakukan yang dilakukan BNNK Lhokseumawe.

Bahkan Pj Wali kota Lhokseumawe A Hanan, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap BNNK Lhokseumawe atas inisiatif ini. Dan juga menegaskan komitmennya untuk terus mendukung program-program pemberantasan narkoba, termasuk dengan pembentukan Satgas Antinarkoba di seluruh desa.

“Seruan bersama terkait antisipasi kenakalan remaja, termasuk ancaman narkoba, juga menjadi agenda penting yang akan segera dilakukan,” ujar A Hanan.

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua Umum KONI Lhokseumawe Mulyanto dan tamu undangan lainnya.

Dalam sesi pembukaan, santri tak hanya berlomba di lapangan, tetapi juga membacakan ikrar yang menegaskan penolakan terhadap segala bentuk narkoba. Ikrar itu menjadi bukti nyata komitmen mereka untuk menjaga lingkungan dayah dari ancaman narkoba, serta menjadi pelopor keberhasilan dalam mewujudkan visi Lhokseumawe bersih narkoba (Bersinar).

Sementara itu Kepala BNN Kota Lhokseumawe, Saiful Fadhli SSTP MSi, menekankan bahwa turnamen ini bukan hanya tentang olahraga, tetapi juga langkah strategis untuk memperkuat perlindungan terhadap santri dari ancaman narkoba.

“Pesan-pesan anti-narkoba ini semakin menjadi fokus dalam upaya pencegahan di kalangan muda, ada 12 tim yang terdiri dari 6 Dayah perwakilan tingkat SMP dan SMA” ujar Saiful Fadli.

Turnamen futsal ini tidak hanya menjadi ajang olahraga, tetapi juga sebagai momentum penting dalam membangun kesadaran akan bahaya narkoba dan memperkuat semangat untuk menjadikan lingkungan yang bersih dan sehat dari narkoba.(aradio)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *