Daerah

Dandim Ingatkan, Jelang Pemilu Serentak 2024 TNI Harus Netral

Aradionews Aceh Utara – Menjelang tahapan hingga dalam proses pelaksanaan pemilu serentak 2024 mendatang TNI harus bersikap netral jangan ada anggota berpihak terhadap salah satu partai maupun calon peserta pemilu.

Hal tersebut ditegaskan Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Mahkyar S.T.,M.M.,M.H.I.,  dalam kunjungan kerja (Kunker) ke Koramil 14/Tja dan Koramil 29/Lkh, Kamis (18/01/24).

Dalam kunjungannya tersebut Letkol Kav Mahkyar S.T.,M.M.,M.H.I., menyampaikan beberapa penekanan bagi Anggota  Koramil tentang penekanan dari Panglima TNI dan Kasad berkaitan dengan netralitas pada Pemilu 2024 mendatang.

“Jadi saya berharap untuk personel Koramil tidak terlibat dalam politik praktis, apalagi ikut memfasilitasinya. Hindari pelanggaran sekecil apapun, seperti memakai Narkoba, judi online, penadah barang barang curian, dan hindari pelanggaran apapun lainnya yang mengakibatkan kerugian bagi diri sendiri maupun keluarga”, ujarnya.

Dandim juga mengharapkan untuk anggota senantiasa menjaga, memelihara serta mempererat tali silaturrahmi antar sesama anggota Koramil juga dengan masyarakat khususnya di wilayah masing-masing demi menumbuh kembangkan rasa kebersamaan serta menjaga dan menjunjung tinggi kehormatan TNI.

Danramil dan Babinsa harus bisa memetakan kerawanan di wilayahnya dengan deteksi dini dan harus saling membantu, saling peduli dan saling tolong menolong dalam menjaga ketertiban teritorial dan keamanan di wilayah pembinaan Kodim 0103/Aceh Utara”, ungkap Letkol Mahkyar.

Turut mendampingi dalam kegiatan kunker tersebut ketua Persit KCK cabang XX Kodim 0103 Ny. Raena maidelsa Makhyar, Para Perwira Staf, serta Pengurus Persit KCK cabang XX Kodim 0103. Dan disambut oleh Danramil setempat, unsur Muspika Kecamatan, anggota Koramil, Persit, dan anak Pramuka Binaan.(aradio)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *