PWA dan BRC Samudra Nobar Debat Cawapres 2024

Aradionews Lhokseumawe -Untuk melihat dan mendengar secara langsung penyampaian visi-misi para calon wakil presiden (Cawapres) yang akan memimpin Indonesia masa lima tahun ke depan.

Persatuan Wartawan Aceh (PWA) berkantor pusat di Kota Lhokseumawe bersama BRC Samudra, mengadakan nonton bareng (Nobar) debat Cawapres 2024 lewat live streaming di BRC setempat di Jalan Samudera, Kampung Jawa Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Jum’at (22/12/2023) malam.

Hal tersebut di sampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksana nonton bareng (Nobar) debat Cawapres 2024 Yuswal kepada Aradionews.

“Isu politik dan penyampain visi dan misi untuk memimpin Indonesia Lima Tahun kedepan itu sangat penting dan dalam Debat itu membahas isu-isu krusial seperti ekonomi, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan anggaran, dan perkotaan”,ucap Yuswaldi yang juga pengurus DPP Persatuan Wartawan Aceh ini.

Ia mengatakan, debat perdana Cawapes layak ditonton untuk melihat kemampuan para capres dan juga akan menjadi pendidikan politik bagi masyarakat pemilih.

“Paparan yang disampaikan oleh para cawapres dalam debat perdana sebagai sarana bagi pemilih untuk pengambilan sikap atau keputusan saat hari pencebolosan nantinya, sehingga kita sebagai pemilih tidak ada istilah membeli kucing dalam karung,”katanya.

Selain itu, sebut Yuswal, media dan organisasi wartawan memiliki peran penting untuk menyukseskan pesta demokrasi rakyat atau Pemilu 2024 mendatang. Peran itu antara lain sebagai penyebar informasi, ikut serta dalam memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat.

Kemudian, juga ikut mengawasi penyelenggaraan pemilu agar terlaksana dengan adil, transparan serta berintegritas melalui pemberitaan yang bertanggung jawab sesuai kode etik jurnalistik.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Pers adalah pilar keempat demokrasi sehingga memiliki tanggung jawab yang besar untuk suksesnya pemilihan umum 2024 mendatang,”ucapnya.

Sementara, nonton bareng debat Cawapres itu ikut dihadiri Ketua MAA Aceh Utara, Usman, tokoh masyarakat Ampon Leman, Ketua Umum DPP PWA, Maimun Asnawi, Sekjen PWA Erwin, Ketua Harian PWA Armiadi, Pengurus MABC dan masyarakat umum. (aradio)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *