Daerah

BPJS Ketenagakerjaan Lhokseumawe edukasi kepada Warga Pasar Batuphat

Aradionews Lhoksemawe – Untuk meningkatkan  kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan dan mendorong  ekosistem pasar serta memberikan dukungan kepada Pemerintah Daerah dalam mengatasi kemiskinan yang dapat timbul akibat risiko dalam dunia kerja, BPJS Ketenagakerjaan menyelenggarakan kegiatan sosialisasi di Pasar Batuphat, Lhoksemawe, Kamis, 21 Desember 2023.

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Kerja Keras Bebas Cemas,” bertujuan memberikan edukasi, layanan informasi pendaftaran, dan pengecekan layanan kesehatan gratis kepada masyarakat, khususnya para pekerja.

Kepala BPJS ketenagakerjaan cabang Lhoksemawe, Muhammad Sulaiman Nasution, melalui Kepala bidang kepesertaan, Maulana Al Fazri, mengatakan, tujuan utama dari kegiatan ini adalah mendorong peningkatan kepesertaan dalam ekosistem pasar serta memberikan dukungan kepada Pemerintah Daerah dalam mengatasi kemiskinan yang dapat timbul akibat risiko dalam dunia kerja, seperti kecelakaan kerja, kematian, dan risiko lainnya.

Salah satu fokus utama dalam sosialisasi ini adalah keberadaan beasiswa. BPJS Ketenagakerjaan menyediakan beasiswa untuk dua orang anak peserta hingga menyelesaikan pendidikan S1, jika peserta mengalami risiko kerja yang menyebabkan kematian atau cacat total. Langkah ini tidak hanya memberikan perlindungan finansial, tetapi juga mendukung pendidikan generasi penerus.

Pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan menjadi sorotan utama, dengan harapan dapat mengurangi dampak negatif dari risiko kerja. Bagi pendaftar, tersedia souvenir sebagai bentuk apresiasi, sedangkan pemegang kartu BPJS berkesempatan mendapatkan doorprize sebagai bentuk penghargaan atas keterlibatan dan kepedulian mereka.(aradio)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *