Daerah

Waled Lapang Peusijuek Musala Dayah QAHA Lhokseumawe

Aradionews Lhokseumawe –  Tgk.H.Muzakir Abdullah atau yang lebih di kenal Waled Lapang, meletakan batu pertama tanda pembangunan mushalla Dayah QAHA yaitu Dayah Qari Hafizh dilokasi kompleks dayah baru di Jalan Bangdes Gampong Tumpok Teungoh, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, pada Sabtu, (16/12/23).

Pimpinan Dayah Qari Hafizh (QAHA) Lhokseumawe Tgk.Jamaluddin H.Kadir, yang juga akrab disapa Waled Jamal mengatakan “Rasa syukur dan Alhamdulillah, dengan bantuan dan dukungan semua pihak, acara peusijuek dan peletakan batu pertama dayah sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW berlangsung sukses, walaupun sempat diguyur hujan lebat saat berlangsung kegiatan.”

Menurutnya mushalla yang akan di bangun di kompleks dayah baru di Jalan Bangdes Gampong Tumpok Teungoh berkapasitas 350 jamaah.
Karena melihat kurangnya kapasitas untuk jamaah ya selama ini lokasi dayah Qaha ini berada di Jalan Petua Ibrahim gampong setempat, dengan menyewa rumah warga.

“ Dan besar harapan kami  dukungan semua pihak sangat kami nantikan demi tercapainya pembangunan mushalla dayah hingga selesai nantinya,”pinta Waled Jamal.

Selain itu, Waled Jamal juga menyampaikan rasa terharu atas kehadiran sejumlah ulama Aceh untuk melakukan peusijuek peletakan batu pertama mushalla dayah dan perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. “Ditengah kesibukan sejumlah ulama Aceh itu, tapi masih menyempatkan waktu untuk berhadir ditempat kami, ini tidak sanggup kami balas melainkan Allah SWT,”ucap Waled Jamal.

Acara Peusijuek dan peletakan batu pertama mushalla dayah dilakukan oleh Tgk. H. Muzakkir Abdullah akrab disapa Waled Lapang, sebagai Mustasyar Dayah QAHA.

Kemudian peusijuek juga dilakukan oleh Pimpinan Dayah Butanul Huda Aceh Timur, Tgk. H. Muhammad Ali akrab disapa Abu Paya Pasi dan
Mudir Ma’had Aly Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga Abi H. Zahrul.

Selain itu, juga ikut hadir beberapa ulama lainnya seperti Abu Tanjong Bungong, Abah Helmi Dayah Mudi Mesra Samalanga, dan Abi Saifullah Pimpinan Dayah Nurul Hidayah Al-Aziziyah Panggoi, Lhokseumawe.

Sementara dalam kegiatan itu, juga turut hadir sejumlah pejabat pemerintahan dan anggota dewan juga tampak hadir, diantaranya Pj. Bupati Aceh Utara Mahyuzar, mantan Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib, mantan Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf, Anggota DPR RI asal Aceh, Muslim,
Anggota DPR Aceh, Tantawi, Wakil Ketua DPRK Lhokseumawe, T.Sofianus, Ketua Komisi A DPRK Lhokseumawe, Faisal, Anggota DPRK Aceh Nazar dan perwakilan Polres Lhokseumawe Iptu Faisal.

Selanjutnya, para kepala dinas, camat, sejumlah pengusaha, tokoh masyarakat dan ratusan tamu lainnya.(aradio)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *