Daerah

Bumikan Literasi, Langitkan Mimpi di Rumah Baca Rangkang Pustaka

Aradionews – Mimpi sering diartikan banyak orang sebagai bunga tidur. Namun Kejar Mimpi adalah gerakan sosial yang diinisiasi oleh CIMB Niaga, yang memiliki visi untuk membentuk generasi muda Indonesia yang positif dalam menerapkan nilai hidup, melalui pengembangan dan motivasi diri yang baik, sehingga mampu memberikan nilai baru yang dapat memajukan Indonesia masa akan datang.

Demikian juga Kejar Mimpi (KM) Lhokseumawe By Cimb Niaga melaksanakan pengabdian Rumah Mimpi Volt. 2 dengan mengusung tema “Bumikan Literasi, Langitkan Mimpi di Rumah Baca Rangkang Pustaka, Kecamatan Nisam, Aceh Utara, Ahad (10/12).

Leader Kejar Mimpi Lhokseumawe, Renol Prabudi Zg menyebutkan, acara yang dilaksanakan di Rumah Baca Rangkang Pustaka merupakan kegiatan kedua dari seri rumah mimpi.

“Rumah mimpi merupakan salah satu kegiatan kejar mimpi yang berada dibawah pilar pendidikan. Diantara 4 pilar dari Kejar Mimpi sendiri dan ini kali kedua setelah sebelumnya pada volt 1 dilaksanakan di Pantai Jagu Kota Lhokseumawe. Kegiatan rumah mimpi ini akan menjadi agenda rutin dari kejar mimpi dan akan terus berlanjut di bulan – bulan selanjutnya” katanya.

Kegiatan rumah mimpi volt. 2 sendiri diawali dengan pembukaan oleh moderator Nora Hanifa. Kemudian dilanjutkan dengan sesi senam bersama untuk menambah semangat siswa dan siswi rangkang pustaka.

Tim rumah baca rangkang pustaka sangat menyambut baik kedatangan Kejar Mimpi Lhokseumawe. Apalagi, mereka sudah lama menunggu kehadiran Kejar Mimpi untuk singgah ke rumah baca rangkang pustaka.

Rangkaian kegiatan dilakukan dalam 2 sesi, sesuai dengan tingkatan kelas dari siswa-siswi di rangkang pustaka, untuk kelas 1 – kelas 3 SD mereka diajak untuk lomba mewarnai, dan sesi unjuk bakat diantaranya bernyanyi, berpuisi dan lainnya.

Sedangkan untuk kelas 4 SD sampai dengan SMP para siswa diajak untuk mendengarkan workshop tentang mimpi, literasi, hingga cara menyikat gigi yang baik dan benar.

Dalam setiap sesi siswa yang aktif bertanya akan diberikan benefit berupa hadiah dari pihak Kejar Mimpi Lhokseumawe.

Sementara itu, Kepala Tutor Rumah Baca Rangkang Pustaka, Muhammad Khoirul Abrar, Amd.T menyampaikan, slogan dari rumah baca Rangkang Pustaka sendiri adalah “dari desa, dari kita”.

“Artinya bahwa rangkang pustaka bergerak dari desa berdampak dari kita itulah yang menjadi tujuan awal dari rangkang pustaka” ucap
Abrar.

Selain itu, ia berharap, semoga setelah kehadiran dari Kejar Mimpi Lhokseumawe siswa dan siswi di rangkang pustaka semakin termotivasi untuk membaca, menulis dan belajar, sehingga dapat terus bermanfaat dan bergerak menjadi sang pembawa perubahan, seperti slogan dari kejar mimpi sendiri.

Rumah mimpi volt 2 ini di akhiri dengan kegiatan praktek gosok gigi yang baik dan benar kepada siswa-siswi di rumah baca rangkang pustaka.

Diharapan anak- anak harus mengetahui literasi, mereka juga harus memiliki perilaku hidup sehat dan bersih. (aradio)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *